​Kiai Cholil Nafis Minta Pimpinan Demo 212 Tak Atas Nama Umat Islam dan Tak Perlu Alumni | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kiai Cholil Nafis Minta Pimpinan Demo 212 Tak Atas Nama Umat Islam dan Tak Perlu Alumni

Wartawan: -
Minggu, 04 Maret 2018 11:34 WIB

KH Cholil Nafis, Lc, Ph.D. Foto: istimewa

DEPOK, BANGSAONLINE.com - KH. Cholil Nafis, Lc., Ph.D, Pengasuh Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok Jawa Barat minta agar para aktivis yang melakukan demo 212 tak mengatasnamakan umat Islam. Apalagi sampai ada alumninya segala. 

”Saya mengapresiasi semangat umat yang saat itu tersinggung dengan penistaaan agama (al-Qur’an) yang secara spontan lalu bergerak unjuk rasa sampai dikenal dengan gerakan ,” kata Kiai Cholil Nafis kepada bangsaonline.com, Minggu (4/3/2018).

Namun ia mengingatkan bahwa itu terjadi bukan karena figur tertentu dan juga bukan karena kelompok tertentu tapi spontanitas umat. Karena itu Kiai Cholil Nafis yang Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat itu minta agar demo itu tak dipolitisasi dengan membentuk alumni segala.

”Gerakan 212 jangan sampai menjadi alat politisasi meraih kekuasaan karena yang mengaku pemimpin alumni itu tak mungkin bisa mengatasnamakan 7 juta orang yg unjuk rasa. Mari jadikan semangat itu sebagai kesatuan untuk pemberdayaan ekonomi dan peningkatan sumberdaya manusia umat,” kata alumnus Ibnu Sa'ud Islamic University Saudi Arabia yang kini dosen Ekonomi Syariah di Universitas Indonesia (UI) ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video