Tahu dan Ketela Sis Crispy Raih Omzet Rp 15 Juta per Bulan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tahu dan Ketela Sis Crispy Raih Omzet Rp 15 Juta per Bulan

Editor: Choirul
Wartawan: -
Minggu, 04 Maret 2018 23:23 WIB

Dhian saat melakukan wawancara. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Siswanto penjual ketela Crispy raih omzet Rp 15 juta per bulan. Usahanya ini dimulai pada tahun 2009 yang bermula dari kebosanannya bekerja di proyek.

Akhirnya Siswanto membuka usaha sendiri yang dinamainya dengan Sis Crispy. Sis Crispy adalah nama produk andalannya yaitu ketela Crispy dan tahu Crispy.

Kualitas bahan dasar juga sangat dipertimbangkan dalam pembuatan produknya. Oleh karena itu untuk ketela ia langsung mengambil dari Lumajang. Ia mengambil ketela asli Lumajang karena ketela Lumajang mempunyai tekstur yang berbeda dari ketela biasa yang di jual di Pasar Surabaya, yakni lebih lembut, padat, dan rasanya juga lebih manis.

Untuk tahu, ia langsung mengambil dari Jombang. Alasannya juga sama, tahu dari Jombang menurutnya mempunyai cita rasa yang berbeda dari tahu yang biasa dijual di pasar Surabaya. Itulah yang membuat ketela Crispy ini berbeda dari yang lainnya.

“Karena saya berjualan di dekat Kampus, maka target utama saya Mahasiswa. Setiap Mahasiswa berbeda-beda, ada yang dompetnya tebel ada juga yang dompetnya kering. Oleh karena itu saya membedakan ada porsi besar dan kecil. Kalau porsi besar biasanya kebanyakan, dan kalau porsi kecil-kekecilan. Dan Mahasiswa bisa patungan membelinya. Lebih irit,” tuturnya pada wawancara, Senin (27/02/2018).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dhian Bintariana

 

sumber : *Dhian Bintariana

 Tag:   kuliner surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video