Soal Cawapres, Kiai Kampung Harapkan Jokowi Gandeng Pakde Karwo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Cawapres, Kiai Kampung Harapkan Jokowi Gandeng Pakde Karwo

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fuad
Jumat, 09 Maret 2018 18:09 WIB

KH. Fahrurrozi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT), KH. Fahrurrozi (Gus Fahrul) mengharap Presiden Jokowi untuk menggandeng H. Sukarwo, Gubernur Jatim sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres mendatang. Alasannya, Pakde Karwo adalah gubernur terbaik di Indonesia dan kepemimpinnya di Jawa Timur selama ini sudah teruji dengan baik.

"Kalau dulu Jokowi gandeng wapres dari luar Jawa, kini harus orang Jawa, khususnya Jawa Timur. Menurut saya, figur tokoh Jawa Timur itu adalah Pak De karwo," ujar Gus Fahrul pada BANGSAONLINE.com di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Jumat (9/3).

Menurutnya, sebagai seorang birokrat tulen, kepemimpinan Pakde Karwo sudah teruji dengan baik hingga sukses memimpin Jawa Timur sampai dua periode. Selain sebagai Gubernur, Soekarwo juga tercatat jadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Kalau, nanti terus didorong menjadi calon wakil presiden, Gus Fahrul yakin SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) nantinya juga akan menyetujui.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pilpres 2019

Berita Terkait

Bangsaonline Video