​Buryam Mang Dudung, Pelipur Lapar Tengah Malam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Buryam Mang Dudung, Pelipur Lapar Tengah Malam

Editor: Choirul
Wartawan: -
Jumat, 09 Maret 2018 22:52 WIB

Meski belum ada pembeli, sudah disiapkan, karena dijamin habis. foto: ROFIQI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bubur Ayam Mang Dudung, jajanan bubur yang hanya buka saat tengah malam. Meski berjualan kaki lima, dijamin aman dari obrakan satpol PP.

Bubur Ayam Mang Dudung yang berlokasi di Kedungdoro hanya melayani pelanggan saat tengah malam. Meskipun baru buka saat tengah malam, Bubur Ayam Mang Dudung tidak pernah sepi pelanggan. Saat ditemui Bangsaonline.com, Dani mengaku usaha ini sudah dirintis orang tuanya sejak 1999 dan pada 2010 baru dipercayakan kepadanya.

Dani menuturkan jam buka tengah malam pada awalnya karena tempat yang harus bergantian dengan paman. "Bahkan dulu kita buka pada jam satu sampai subuh, alhamdulillah yang namanya rezeki tidak ada yang tahu, meskipun begitu juga sampai saat ini bisa bertahan," jelas pria asal Ciamis Jawa Barat ini.

Pelanggan yang mampir menjajakan perut umumnya adalah pegawai yang lembur, mahasiswa, bahkan pekerja hiburan malam turut menyantap bubur ayam. Menurut Dani, kedai bubur ayamnya juga pernah disinggahi beberapa artis nasional seperti Kadek Devi, Dorce, sampai Faang Vokalid Wali. Dani juga mengaku di akhir minggu kedainya sering tutup lebih pagi karena kehabisan.

Dalam sehari Bubur Ayam Mang Dudung biasa menghabiskan 2 dandang besar berukuran 60 senti. Satu dandang dapat dibagi menjadi 200-250 porsi. Hal ini berbeda apabila Dani berjualan di akhir minggu yang menghidangkan bubur sampaj 500 porsi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *M. Ainur Roofiqi

 

sumber : *M. Ainur Roofiqi

 Tag:   kuliner surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video