Bikin Bunga Kertas, Alumni Unair ini Untung Hingga Jutaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bikin Bunga Kertas, Alumni Unair ini Untung Hingga Jutaan

Editor: Choirul
Wartawan: -
Selasa, 13 Maret 2018 22:43 WIB

Persahabatan yang bermanfaat. foto: FIKMA/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Berinisiatif membuat sendiri flower paper sebagai kado untuk teman, Anisa, Ria, dan Vina jadi banjir orderan. Dalam satu minggu mereka bisa hasilkan hingga Rp 1 juta dari tangan kreatif mereka.

Selain ide membuat sendiri bunga-bunga kertas sebagai kado untuk teman, ketiga gadis yang pada saat itu masih menjadi mahasiswi Biologi, FST, Unair ini mulai tekuni usaha tersebut untuk sekadar mengisi waktu luang. Tanpa disangka, peminat terus berdatangan.

Ketiga gadis yang kini resmi menjadi alumni Unair tersebut mengaku hanya belajar dari video yang ada di internet. Meski pada awalnya mereka tak berpikiran untuk seriusi usaha tersebut, potensi di pasaran membuat mereka mulai menekuninya.

Setelah usaha yang berjalan satu tahun sejak Maret tahun lalu, kini hanya tersisa 2 pemilik dari usaha ini yaitu Anisa dan Ria. Meski hanya berdua, mereka mengaku tetap bisa menjalankannya dan masih banyak menerima pesanan.

Dengan bahan dari berbagai macam kertas, baik kertas jasmine, kertas tisu, dan lainnya. Mereka mampu membuat berbagai bentuk bunga dengan berbagai variasi warna. Selain variasi bentuk dan warna yang mereka pelajari dari internet, mereka juga menciptakan kreasi mereka sendiri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Fikma Arifiyani A

 

sumber : *Fikma Arifiyani A

 Tag:   kerajinan Handicraft

Berita Terkait

Bangsaonline Video