Klik dengan Guru, Gus Ipul Miliki 5 Kriteria Cagub Dambaan PGRI Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Klik dengan Guru, Gus Ipul Miliki 5 Kriteria Cagub Dambaan PGRI Jatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Jumat, 23 Maret 2018 23:17 WIB

Para guru anggota PGRI Jatim tampak gembira sekali berswafoto bersama Gus Ipul

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf () menghadiri undangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Surabaya, Jumat (23/3). Pertemuan yang diikuti oleh ratusan guru se-Jatim, baik guru aktif hingga pensiunan ini dilakukan untuk mengetahui program maupun misi jika kelak menjadi gubernur.

yang diberikan kesempatan memberikan sambutan memastikan bahwa dunia pendidikan menjadi salah satu fokus perhatiannya.

Menurut keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini, untuk memperkuat pendidikan, ada tiga bidang yang harus menjadi perhatian pemerintah yakni kesejahteraan guru, fasilitas pendidikan, dan tata kelola sekolah.

"Kami sepakat untuk memberikan perhatian kepada guru dan sekolah. Baik negeri dan swasta," kata pada sambutannya, Jumat (23/3).

Pertama soal guru. Menurutnya, untuk meningkatkan kualitas pendidikan diawali dengan meningkatkan kesejahteraan para guru. Oleh karenanya, dalam hal peningkatan kesejahteraan guru pihaknya akan melakukan intervensi melalui kebijakan pemerintah provinsi.

"Saya sepakat, kita di titik ini juga karena jasa guru. Oleh karenanya kami setuju bahwa perlu adanya interveni untuk menyejahterakan guru. Terutama guru swasta," jelas kandidat yang berpasangan dengan Cawagub Puti Guntur Soekarno ini.

tak memungkiri bahwa saat ini para guru dihadapkan dengan masalah kesejahteraan. Belum lagi dengan moratorium CPNS yang saat ini tengah diberlakukan oleh pemerintah pusat. Ia memahami beratnya sebagai seorang pendidik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video