Aksi Sabotase Diduga Warnai Agenda Adventure Kelud | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aksi Sabotase Diduga Warnai Agenda Adventure Kelud

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Minggu, 25 Maret 2018 20:01 WIB

Sejumlah rider saat berkumpul di lapangan Desa Tawang Kecamatan Wates usai menyisiri Gunung Kelud. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Agenda kegiatan Adventure Kelud oleh Komunitas Trail (KTK) yang berlangsung di lapangan Desa Tawang, kecamatan Wates, Kabupaten sempat diwarnai aksi yang diduga sabotase. Yakni, insiden penurunan gambar ketua KTK oleh aparat pemerintahan tingkat kecamatan, Sabtu (24/3) sore.

Dari keterangan Penasihat Ketua Panitia Kegiatan Trail Kelud Adventure Tegel Budiarso, insiden penurunan itu terjadi pada Sabtu kemarin, sehari sebelum kegiatan adventure trail Kelud. 

"Benar ada salah satu aparat kecamatan tersebut meminta untuk menurunkan backdrop yang ada gambar ketua KTK," kata Tegel saat ditemui di lapangan Desa Tawang, Minggu (25/3).

Pihak KTK, kata Tegel, juga sempat menanyakan kesalahan apa yang dibuat oleh pihak panitia KTK. Namun, pihak aparat kecamatan tidak bisa memberikan penjelasan. Karena pihak KTK dalam izin sudah semua dilaksanankan dan tidak ada masalah.

"Izin dari kepolisian dan juga pihak pemerintah kabupaten tidak ada masalah dan sudah kami lalui," ungkap Tegel sedikit emosi.

Tegel juga menduga jika hal itu dilakukan atas dasar mempolitisir kegiatan KTK dengan memasang ketua KTK. Karena ada beberapa warga desa Petung Ombo yang sudah memakai kaos salah satu orang berinisial E. 

"Kelihatanya acara KTK mau dipolitisir, karena saya tahu ada salah satu desa yang sudah digerakkan memakai kaos berinisial E," kata Tegel.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video