Bukalapak dan Pesantren Tebuireng Jombang Jalin Kerjasama Pemberdayaan Ekonomi Rakyat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bukalapak dan Pesantren Tebuireng Jombang Jalin Kerjasama Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Senin, 26 Maret 2018 12:44 WIB

Gus Solah dan Muhammad Fikri bertukar cinderamata. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bukalapak bekerjasama dengan menggelar seminar dan edukasi program Pemberdayaan Ekonomi Rakyat selama dua hari mulai hari ini (26/3) hingga besok (27/3) Maret 2018. Acara ini dihadiri oleh 200 santri dan masyarakat sekitar pesantren, dan diharapkan dapat memperluas wawasan peserta mengenai pemanfaatan teknologi dalam perluasan usaha serta optimalisasi penjualan melalui online marketplace.

Seminar dan edukasi ini menghadirkan beberapa pembicara seperti Kyai Haji Salahuddin Wahid, Pengasuh , Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak, dan Muhammad Ghozi, Direktur Utama BPR Syariah Lantabur .

“Kami melihat bahwa para santri dan civitas akademika di dan masyarakat di sekitarnya memiliki potensi yang cukup baik dalam kewirausahaan serta antusias yang cukup tinggi terhadap berjualan online. Di samping itu, tidak dipungkiri bahwa telah terjadi perubahan perilaku belanja masyarakat di Indonesia, dari konvensional menjadi secara online. Hal ini dikarenakan bisnis online yang tengah diminati oleh masyarakat luas. Sehingga seminar dan edukasi ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan mereka terhadap perkembangan ekonomi digital,” ujar Muhammad Fikri.

Ia berharap dengan adanya edukasi ini para peserta dapat memanfaatkan platform online untuk lebih kreatif dalam memasarkan produk-produk mereka, serta mengembangkan dan mendukung usaha mereka dengan menghubungkan mereka dengan calon pembeli.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video