​Hadiri Hari Pekerja Indonesia, Gus Ipul dapat Dukungan Ribuan Buruh se-Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Hadiri Hari Pekerja Indonesia, Gus Ipul dapat Dukungan Ribuan Buruh se-Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Minggu, 01 April 2018 23:55 WIB

Gus Ipul saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Ke 45 tahun dan Hari Pekerja Indonesia Tahun 2018, di lapangan parkir timur GOR Delta Sidoarjo, Minggu (1/4).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bersama ribuan buruh dan pekerja, Calon Gurbernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf () menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke-45 tahun dan Hari Pekerja Indonesia Tahun 2018, di lapangan parkir timur GOR Delta Sidoarjo, Minggu (1/4).

Di atas panggung HUT yang bertema Mewujudkan Kebersamaan dan Kesejahteraan, menyampaikan dua kata kunci yaitu kabeh sedulur kabeh makmur. "Semoga di hari ulang tahun ini, perusahaan dan pekerjanya makmur, yang di desa dan di kota juga makmur," tutur .

Ketua SPSI Jawa Timur, Fauzi menyampaikan rasa terima kasih dan bangga karena seluruh serikat pekerja seluruh Jawa Timur ini sudah hadir sejak pukul 06.00 WIB. "Kami tidak mengundang Paslon Gubernur Jawa Timur yang lain, kecuali hanya . Pada HUT ini kami hanya mempunyai dua tema besar yaitu kebersamaan dan kesejahteraan," ujar Fauzi.

, kata Fauzi, selama ini selalu berpihak pada pekerja. Hampir setiap unjuk rasa ribuan buruh ke kantor gubernur, maka lah yang selalu menemui buruh.

Begitu juga ketika proses pembahasan UMK, juga hanya yang selalu ikut mengawal dan memperjuangkan kepentingan para pekerja. " sudah terbukti selalu berpihak pada kami. Tidak ada alasan bagi buruh se Jatim tidak memilih ," ujar Fauzi.

Hal yang sama diungkapkan Ketua DPP Konfederasi SPSI Jumhur Hidayat. Menurut Jumhur, selama menjabat wakil gubernur dua periode, merupakan pejabat yang paling mudah ditemui Buruh. "Saat menjadi Wagub; sangat baik. Hubungan dengan Buruh terjaga dengan baik," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video