Imbas Proyek Jalan Tol, Pajak Mineral Bukan Logam Diproyeksikan Naik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Imbas Proyek Jalan Tol, Pajak Mineral Bukan Logam Diproyeksikan Naik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 03 April 2018 00:40 WIB

Tol Gempas Seksi II.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pasuruan dari sektor pajak mineral bukan logam pada tahun 2018 diproyeksikan akan mengalami kenaikan. Hal tersebut seiring dengan berjalannya pembangunan proyek nasional jalan Tol Pandaan-Malang dan Pasuruan-Probolinggo.

Dari data yang dimiliki Bangsaonline.com menyebutkan pihak Pemkab Pasuruan menargetkan pendapatan pajak dari sektor mineral bukan logam pada tahun ini sebesar Rp 14.5 miliar rupiah, sementara realisasi pada tahun 2017 (setelah perubahan APBD) melonjak naik menjadi Rp 16,44 miliar.

Menurut keterangan Kepala BKD Kabupaten Pasuruan Drs Luly Noermandiono M.Si, bahwa lonjakan ini terjadi seiring dengan berjalannya pembangunan tol di Kabupaten Pasuruan. Saat ini saja, realisasi target sebesar Rp 14.5 miliar sudah tercapai Rp Rp 5,8 miliar rupiah di triwulan I.

“Kita proyeksikan pendapatannya pajak meneral bukan logam akan mengalami peningkatan dari taerget yang dipatok tahun ini,“ jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video