​Nancy Veandita, dari Penyanyi Dangdut Banting Stir jadi Perancang Busana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Nancy Veandita, dari Penyanyi Dangdut Banting Stir jadi Perancang Busana

Editor: Choirul
Wartawan: -
Selasa, 03 April 2018 22:46 WIB

Nancy Veandita saat tampilkan karya-karyanya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mahasiswi UNESA yang dikenal dengan nama Nancy Veandita (22) ini meraih omzet minimal Rp 5 juta tiap bulannya setelah beralih dari penyanyi dangdut menjadi perancang busana.

Usaha yang dirintis sejak 3 tahun lalu dengan dibantu suaminya, bermula dari hobinya untuk membuat baju sendiri setiap ia tampil sebagai penyanyi dangdut. Orang-orang yang tertarik pada baju buatannya banyak membeli baju yang ia kenakan. Melihat adanya potensi maka ia pun mulai bersedia menerima pesanan.

Hingga saat ini, ia memiliki 4 pegawai yang khusus untuk menjahit, pegawai lain untuk memotong dan pemasang brukat. Dengan seluruh jumlah pegawainya, ia mengaku hanya butuh 3 jam hingga satu baju sampai pada tahap finishing.

Dalam sehari, seluruh pegawainya mampu merampungkan 16 potong baju dengan model pendek. Gaun panjang atau bahkan gaun pengantin dapat memakan waktu lebih lama. Bukan hanya membuat gaun, adapun pegawainya yang mengerjakan aksesories.

“Cuma jualan online aja kok. Karena nggak ada waktu buat nungguin tokonya, dan nggak ada waktu kalau mau ketemuan-ketemuan karena di samping kerja ini saya kuliah yang sangat padat terus untuk bagi waktunya pun sulit. Di mana untuk kuliah, belanja, kuliah... dan ditambah kalau harus cari aksesoris” begitu terangnya ketika ditanya alasannya tidak membuka toko untuk menjual bajunya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Fikma Arifiyani A

 

sumber : *Fikma Arifiyani A

 Tag:   wirausaha surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video