​Jual Pentol Bisa Raih Rp 30 juta per Bulan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Jual Pentol Bisa Raih Rp 30 juta per Bulan

Editor: Choirul
Wartawan: -
Selasa, 03 April 2018 23:05 WIB

Wawan saat melayani langganannya. foto: RETNO A W/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pentol Go Go hanya di jual di atas sepeda motor setiap hari, tapi mampu menjadi favorite mahasiswa Unesa dan raup keuntunggan hingga Rp 30 juta per bulan.

Wawan (37) memulai bisnisnya sejak 2011 di Mojokerto, namun pada akhirnya pindah karena ikut sang istri ke Surabaya dan memilih menetap. Berawal berjualan di waduk Unesa, Wawan mengaku selalu berpindah-pindah tempat sebelum mendapat tempat di belakang fakultas bahasa di Unesa tersebut.

“Di Mojokerto sudah berjualan pentol, tapi menjual pentol goreng. Hingga karena ikut istri, jadi pindah ke Surabaya” ucap Wawan.

Sudah 7 tahun berjalan, bisnis pentol Go Go yang Wawan kelola sudah merekrut 4 karyawan dengan tempat jualan yang berbeda-beda. “Saya punya lima agen yang memasarkan Pentol Go Go, di Waduk Unesa, Gang 11 Lidah, Prambanan, Babatan, dan satu lagi di sini, belakang kampus Unesa.” Jelasnya.

Wawan mengaku jika Ia mulai membuatan pentol dari Jam 03 pagi. Ada beberapa jenis pentol yang Ia buat, seperti pentol keju, pentol cabai, pentol puyuh, pentol daging, somai, juga tahu dan gorengan. “Produksi pentol kecil itu kira-kira 600 biji, 400 biji untuk pentol puyuh, keju dan cabai” singkat Wawan.

Untuk harga setiap pentol, Wawan mematok harga 1000 rupiah untuk pentol keju, puyuh dan cabai. Pentol daging akan di beri hara 3ribu, dan selebihnya diberi harga 500 rupiah setiap bijinya.

Ditanya tentang rahasia apa yang membuat pentol Go Go diminati, Wawan menjawab jika yang penting adalah keramahan kepadapelanggan. “Kuncinya ramah, kemudian pentolnya juga enak. Kalau kedua itu disatukan, maka pelanggan juga tidak berat untuk kembali membeli, kalau saya tidak ramah, siapa juga yang mau kembali?” ungkap Wawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Retno A W

 

sumber : *Retno A W

Berita Terkait

Bangsaonline Video