Libur Isra Miraj, Puluhan Ribu Peziarah Penuhi Kompleks Makam Tebuireng Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Libur Isra Miraj, Puluhan Ribu Peziarah Penuhi Kompleks Makam Tebuireng Jombang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rony Suhartomo
Sabtu, 14 April 2018 13:15 WIB

Para peziarah saat memadati kompleks pemakaman Tebuireng, Jombang, Sabtu (14/4/2018). Foto: RONI S/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Momentum ternyata membuat para umat muslim terus mendekatkan diri dengan sang Pencipta. Salah satun caranya yakni melakukan ziarah ke tempat-tempat ulama.

Seperti yang terlihat di Kawasan Wisata Makam di Ponpes , Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Sedari dini hari tadi, jumlah peziarah terus membludak. Ribuan orang dari berbagai daerah datang dan terus memadati lokasi makam Presiden ke-IV RI itu.

Mudir Ponpes , Jombang, Lukman Hakim menuturkan, jika dibanding hari biasa memang terjadi peningkatan jumlah peziarah dalam momentum liburan kali ini. Jika hari biasa, peziarah yang datang sekitar 1.000-2.000 orang.

“Kalau hari libur seperti ini bisa sampai 10.000 peziarah. Karena yang datang tidak hanya masyarakat, tapi anak-anak sekolah juga banyak,” katanya kepada wartawan, Sabtu (13/4).

Para peziarah ini mayoritas berasal dari Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tapi ada juga dari Jawa Barat dan Sumatera. Rata-rata mereka sengaja datang untuk melakukan ziarah ke makam dan KH Hasyim Asy’ari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video