​Es Dawet Legendaris di Driyorejo ini Mampu Habiskan 40 Kaleng Susu Krimer per Hari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Es Dawet Legendaris di Driyorejo ini Mampu Habiskan 40 Kaleng Susu Krimer per Hari

Editor: Choirul
Wartawan: -
Selasa, 17 April 2018 22:22 WIB

Tombo ngelak. foto: Retno/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kasmari (53) sukses dengan bisnis es dawetnya. Ia mampu memproduksi 300 porsi es dawet per hari, dengan menghabiskan 40 kaleng susu krimer. Dagangannya habis hanya dalam hitungan jam. Setidaknya, dia mengatongi uang Rp 2 juta tiap hari dari hasil jualan dawet.

Dia sudah jualan lebih dari 30 tahun. Es dawet Kasmari sudah melegenda di daerah Dryiorejo dan sekitarnya. Mengaku tidak punya ijazah, Kasmari berjualan es dawet bahkan sebelum dirinya tamat SD.

“Saya berjualan sudah lama, sebelum menikah bahkan saat masih kecil. Kira-kira sudah 30 tahunan, bahkan saya belum tamat SD sudah berjualan es,” ungkapnya.

Mengawali berjualan di daerah Gunung Sari, Kasmari mengaku sudah berkali-kali pindah tempat untuk berjualan, sampai akhirnya menetap di daerah dekat perumahan Aspol itu. Rata-rata pembeli merupakan masyarakat yang tinggal di daerah Driyorejo, Menganti dan orang-orang Sepanjang.

Untuk produksi sendiri, Kasmari mampu membuat 5 kilo dawet per harinya, dan saat menjelang libur, Kasmari mampu memproduksi 6-7 kilo dawet, hingga menghabiskan 40 kaleng susu dalam sekali berjualan. “Untuk dawet saya buat sendiri, yang beli hanya santan, cao, sama susu,” ucap Kasmari.

Selalu menjadi es dawet nomor satu, Kasmadi mengaku Ia bisa menghabiskan 300 porsi per hari, dan di hari minggu akan lebih banyak lagi yakni sampai 400-500 porsi. Hal tersebut merupakan jumlah yang fastastis karena es dawetnya akan habis hanya dalam 5 jam saja. “Buka dari jam 9, nanti habis kesringan jam 1 seperti sekarang ini,” jelasnya.

Tidak sendiri, Kasmadi berjualan dibantu oleh anak dan juga satu karyawan yang masih merupakan saudaranya itu. Kasmadi juga mengaku jika berani memberi modal yang besar merupakan salah satu kunci mengapa banyak pelanggan yang mau kembali membeli es dawetnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Retno A. W

 

sumber : *Retno A. W

 Tag:   kuliner Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video