Nikmati Segarnya Es Degan Durian di Danau Unesa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nikmati Segarnya Es Degan Durian di Danau Unesa

Editor: Choirul
Wartawan: -
Selasa, 17 April 2018 22:37 WIB

Jualan di mobil, aman dari obrakan. foto: Dhian Bintariana/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hanik (50) penjual ‘degan durian’ dengan durian asli dari Medan. Bisnisnya ini sukses, hingga menjadi minuman langganan mahasiswa Unesa.

Berawal dari kegemarannya dengan buah durian, akhirnya Hanik mengkreasikan berbagai olahan dari durian, salah satunya adalah degan durian. Degan durian adalah salah satu es campur di mana campuran utamanya adalah degan dan buah durian.

“Saya memulai usaha ini sejak dua tahun yang lalu. Kepikiran aja buat bikin kreasi dari buah durian yang dicampur dengan degan. Yah akhirnya jadi degan durian ini,” tutur Hanik, Selasa (17/04).

Proses pembuatannya juga cukup sederhana dan hampir sama dengan cara membuat es campur lainnya yaitu dengan mencampurkan semua bahan yang ada. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup banyak ditemui seperti degan, air degan, susu, gula, dan juga durian.

Hanik menuturkan bahwa es degan duriannya ini berbeda dengan yang lain. Ia mengambil durian langusng dari Medan dengan jenis durian Daging. Durian daging memiliki bentuk yang lebih besar dan daging yang lebih banyak. Selain itu rasanya juga lebih enak dari durian yang lainnya. Teksturnya juga lebih lembut sehingga sangat pas jika dibuat es dan dicampur dengan degan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dhian Bintariana

 

sumber : *Dhian Bintariana

 Tag:   kuliner Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video