Sate Taichan Khas Jombang, Andalkan Sambal Unik

Editor: Choirul
Wartawan: -
Jumat, 20 April 2018 22:09 WIB

Yummy..... foto: istimewa

JOMBANG, BANGSAONLINE.com- Atika Zahra (23) meski lulusan Farmasi Cosmetics, ia malah memilih mengembangkan usaha sate taichan di Jombang.

Berawal dari kegemarannya memasak, Atika mengembangkan hobinya di dunia kuliner. Pada tahun 2017 akhirnya ia meresmikan kedainya yang berada di Jombang. Kota santri itu menjadi sasarannya karena selain kota kelahirannya, menurutnya Jombang merupakan wilayah yang prospek untuk membuka usaha kuliner, khususnya sate taichan. Sampai saat ini ia mempunyai 6 karyawan untuk mengurus kedainya.

“Dulu punya usaha catering di Surabaya tapi kurang bisa mengurus. Jadi semua alat dan barang untuk memasak dialokasikan ke Jombang. Sampai akhirnya buka sate taichan di Jombang, karena saya lihat di Jombang belum ada sate taichan, jadi bagus prospeknya,” ujar Atika pada wawancara, Jumat (20/04/2018).

Sate taichan khas Jombang ini mempunyai cita rasa yang berbeda dengan sate taichan lainnya. Perbedaan ini terletak pada racikan bumbu sate taichan. Sambal yang pedas juga menambah rasa yang khas.

Untuk proses pembuatannya tidak jauh berbeda dengan sate taichan yang lainnya. Hanya saja ia kadang terkendala pemrokdusiannya, yakni bahan-bahan yang susah setiap hari ditemukan di pasar. Seperti kulit ayam yang jarang ditemukan setiap hari di Jombang.

“Rasa sate taichannya berbeda dari sate taichan yang lainnya yang pernah saya makan. Cara penyajiannya juga bagus dan sambelnya enak. Karena saya penyuka kuliner pedas, jadi saya sangat suka, soalnya rasa pedasnya pas buat saya,” ujar Jullya selaku pelanggan sate taichan khas Jombang pada (20/04/2018).

Selain membuka kedai di depan Taman Makam Pahlawan Jombang, cara pemasaran juga dilakukan melalui online. Melalui instagram, Atika memasarkan produknya dengan mengunggah berbagai foto dan juga review dari pembeli.

Kepuasan pelanggan adalah yang utama dalam dalam hal ini. Oleh karena itu Atika menyajikan hidangan semenarik mungkin untuk sate taichannya. Selain melalui intagram, Atika juga bekerja sama dengan Grab. Hal ini untuk memudahkan pelanggan melakukan order tanpa harus datang ke kedai. Untuk delivery order hanya khusus untuk daerah Jombang saja.

Harga per porsi sate taichan dibandrol dengan harga Rp.20 ribu. Setiap harinya minimal bisa mencapai 50 pengunjung yang datang ke kedai untuk menikmati sate taichan khas Jombang ini. Kedai sate taichan ini setiap hari buka pukul 11.00-22.00 WIB. Untuk ke depannya Atika berencana membuka cabang untuk sate taichannya. (*)

 

sumber : *Dhian Bintariana