Kali Pertama, 383 Peserta Kejar Paket C di Kota Blitar Ikuti UNBK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kali Pertama, 383 Peserta Kejar Paket C di Kota Blitar Ikuti UNBK

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 27 April 2018 13:31 WIB

Peserta kejar paket C yang mengikuti UNBK.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 383 peserta kegiatan belajar (Kejar) Paket C atau setara SMA dan SMK di Kota Blitar mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Jumat (27/4). Pelaksanaan UNBK Paket C akan berlangsung selama empat hari, di lima lembaga sekolah yang sudah disediakan oleh Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Kabid Pendidikan Non Formal (PNF) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan Kota Blitar, Lulus Priyoananto mengatakan kelima sekolah itu, yakni SMK Islam, SMK Katolik, SMK PGRI 2, SMK PGRI 3, dan SMK YP Kotamadya.

"Kami meminjam lima lembaga SMK untuk menggelar ujian paket C," ungkap Lulus Priyoananto, Jumat (27/04).

Damali (48) salah satu peserta UNBK asal Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar mengaku salah satu kendala yang dia hadapi saat mengerjakan soal ujian adalah penglihatanya yang sering kabur saat memandang layar komputer. Namunpria yang berstatus PNS dilingkup Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Trowulan Mojokerto tidak menemukan kesulitan untuk mengoperasikan maupun mengerjakan soal ujian.

"Sebenarnya tidak ada kesulitan yang berarti. Hanya saja kadang mata saya sudah sering kabur kalau terlalu lama memandang layar komputer," jelas Damali usai keluar dari ruang ujian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   un blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video