Setigi, Wisata Eks Tambang yang Jadi Primadona di Sekapuk Ujungpangkah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Setigi, Wisata Eks Tambang yang Jadi Primadona di Sekapuk Ujungpangkah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 29 April 2018 15:06 WIB

Rombongan Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib, Ketua AKD Nurul Yatim, dan Kades Sekapuk Abdul Halim berpose dengan latar belakang Setigi. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Minimnya perhatian Pemkab Gresik untuk mengembangkan wisata di Kota Pudak membuat para Kades yang wilayahnya mempunyai potensi terpaksa harus berjibaku sendiri untuk mengelola obyek wisatanya agar bisa menarik wisatawan.

Setelah Desa Pangkahwetan Kecamatan Ujungpangkah yang mengeluhkan hal tersebut, hal yang sama dirasakan Desa Sekapuk, Kecamatan yang sama. Pemdes Sekapuk secara swadaya menyulap eks tambang perbukitan kapur menjadi kawasan Wisata Setigi yang sangat digandrungi generasi milenial untuk swafoto.

Nama Setigi sendiri merupakan singkatan dari Selo Tirto Giri yang memiliki arti Batu, Air dan Bukit. Ketiga elemen tersebut saat ini menjadi andalan warga Sekapuk.

Lahan-lahan eks galian penambang kapur tradisional yang luasnya hektaran ini menciptakan pesona dinding bukit kapur yang indah dan menawan bak pahatan seniman. Cocok untuk berfoto ria.

Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib yang sempat mengunjungi tempat tersebut mengaku takjub dengan banyaknya destinasi wisata di Kecamatan Ujungpangkah, salah satunya di Sekapuk yang menawarkan Setigi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Wisata Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video