Bupati Sidoarjo Minta Warga Tak Buang Sampah di Sungai, PUPR Usulkan Perdes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sidoarjo Minta Warga Tak Buang Sampah di Sungai, PUPR Usulkan Perdes

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Minggu, 29 April 2018 16:21 WIB

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Kepala Dinas PU PR Sigit Setyawan, terlihat membersihkan pinggiran aliran Sungai Desa Balonggarut Kecamatan Krembung, Minggu, (29/4).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Kepala Dinas PUPR Sigit Setyawan, terlihat membersihkan pinggiran aliran Sungai Desa Balonggarut Kecamatan Krembung, Minggu, (29/4). 

Aksi bersih-bersih kali ini berbeda dari biasanya. Jika biasanya, sampahnya sudah terlihat di permukaan air, namun di sungai Desa Balonggarut ini sampahnya sudah mengendap di dasar bersama dengan lumpur sehingga menyebabkan pendangkalan sungai.

Bupati minta agar segera dilakukan dengan menggunakan alat berat, karena sudah cukup parah endapan sampahnya. Selain itu, Abah Saiful sapaan Bupati Sidoarjo itu juga minta warga tak lagi buang sampah di sungai.

“Sungainya ini sekilas tampak bersih tidak terlihat sampahnya, namun saat dilakukan pengerukan dengan jangkar barulah tahu ternyata sampahnya mengendap di bawah bersama lumpur. Ini sebabnya sungai jadi dangkal,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video