Caleg PDIP Wajib Bagi Brosur Gus Ipul-Puti di 500 Rumah Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Caleg PDIP Wajib Bagi Brosur Gus Ipul-Puti di 500 Rumah Warga

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 01 Mei 2018 20:45 WIB

Anas Karno saat foto bersama warga kampung Kelurahan Nginden Jangkungan, Kecamatan Sukolilo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya mewajibkan calon legislatif DPRD di Pemilu 2019 untuk bergerak. Target, membagi brosur Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno di rumah warga.

“Kami wajibkan, setiap caleg membagi brosur Gus Ipul-Mbak Puti, di 500 rumah warga. Waktunya hanya 3 hari,” kata Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Selasa (1/5).

Sebagai contoh hari ini Anas Karno, Calon Legislatif PDIP untuk DPRD Kota Surabaya, dari kawasan Surabaya Timur.

“Saya bergerak dengan semua tim. Sejak pukul 08.00 sampai pukul 11.00, saya dapat 80 rumah,” kata Anas Karno.

Ia bergerak dari kampung ke kampung Kelurahan Nginden Jangkungan, Kecamatan Sukolilo. Anas mengenalkan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

“Ini ya Bu, Gus Ipul-Mbak Puti. Nanti SMA/SMK Negeri gratis. Coblos nomor 2, atau gambar Gus Ipul, atau kerudung merah Mbak Puti. Yang penting, coblos di dalam kotak. Jangan di luar kotak ya Bu,” kata Anas pada warga bernama Bu Ica, di kampung Jalan Jangkungan.

Bu Ica, yang mendapat pengenalan itu, mengaku setuju dengan pendidikan gratis untuk SMA/SMK Negeri. “Saya coblos nanti, Pak,” kata Bu Ica.

Dalam kunjungan itu, Anas Karno juga melakukan edukasi kepada pemilih. Ia mengingatkan warga agar datang ke TPS, 27 Juni 2018.

“Saya ingatkan jangan sampai golput,” kata Anas Karno.

Whisnu Sakti menjelaskan, semua kunjungan itu harus dilaporkan dalam dokumen foto, dan data lain termasuk nama serta alamat pemilik rumah yang dikunjungi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video