​Calon Ketua KNPI Jatim Mengerucut ke Fajar dan Felix | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Calon Ketua KNPI Jatim Mengerucut ke Fajar dan Felix

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 09 Mei 2018 21:14 WIB

Ketua DPD KNPI Jatim (demisioner), Bleggur Prijanggono (dua dari kanan) saat memberi keterangan pers. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur mengerucut pada dua nama, yaitu Ahmad Fajar Ridwan Hisjam (AMPI Jatim) dan Felix Susanto (Karang Taruna Jatim). 

Sementara Ali Affandi yang banyak mendapat dukungan terutama dari Pemuda Pancasila dan Sapma PP, belakangan mundur dari bursa calon ketua. Informasi itu disampaikan Sekretaris (demisioner) DPD KNPI Jatim, Muslich Hasyim.

Muslich menjelaskan setiap kandidat harus mengantongi dukungan minimal 20% suara. "Namun semua tergantung pada hasil keputusan Musda. Namun biasanya minimal 20%," imbuh Ketua Relawan Gerakan Sosial (RGS) Jatim itu, Rabu (9/5) malam.

Sementara itu, Fajar Hisjam yang merupakan putra politikus Golkar Ridwan Hisjam diperkirakan mendapat dukungan cukup signifikan. Sedang Felix Susanto yang merupakan Bendahara Karang Taruna Jatim mendapat suara yang tidak kalah besar dari Fajar.

"Mas Felix didukung oleh banyak OKP dan DPD KNPI. Cuma soal jumlah ya kami gak bisa sebut," kata Agus Maimun, Ketua Karang Taruna Jatim yang mendukung Felix.

Ketua KNPI Jatim yang akan mengakhiri jabatan sebagai ketua KNPI Jatim, Blegur Prijanggono mengatakan pemilihan ketua yang digelar lewat Musda XII KNPI Jatim ini adalah kelanjutan dari Musda yang sudah digelar di Hotel Elmi tahun 2012 lalu, yang memutuskan dirinya sebagai ketua KNPI Jatim. 

Karena itu, jika ada pihak yang menyebut diri mereka DPD KNPI Jatim, dan menggelar Musda, jelas itu tidak sah karena tidak sesuai AD-ART organisasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   knpi jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video