2 Hari Bisa Miliki Rumah Idaman di Hasanah Griya Expo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 09 Mei 2018 22:25 WIB

Asisten Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Timur Fatah Jasin saat foto bersama Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Heru Cahyono, Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah Budi Aristianto dan Pemimpin BNI Syariah Wilayah Timur Imam Hidayat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hanya butuh dua hari bisa miliki rumah idaman, BNI Syariah menggelar pameran perumahan Hasanah Griya Expo di Grand City Mall Surabaya, Rabu (9/5). Pameran properti syariah yang pertama kali digelar di Jawa Timur ini dikuti oleh 47 pengembang di kawasan Jatim.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Timur Dr. Ir. H. Rb. Fatah Jasin, MS, mewakili Gubernur Jawa Timur. 

Dalam sambutannya, Jasin mengaku sangat senang terhadap program yang digulirkan BNI Syariah tersebut. Ia mengatakan bahwa setiap orang berhap mendapatkan kesejahteraan termasuk salah satunya hunian yang layak.

"Dengan program Hasanah Griya ini yang hanya dua hari saja bisa memiliki rumah, berarti BNI Syariah termasuk ikut membantu pemerintah dalam menyediakan rumah layak huni," terangnya. 

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo menjelaskan, Hasanah Griya Expo merupakan event pameran properti berbasis syariah yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan hunian idaman dengan pembiayaan syariah melalui produk BNI Griya iB Hasanah.

"Dalam event ini BNI Syariah mengusung program “2 Hari Bisa Punya Rumah” dengan berbagai penawaran spesial diantaranya proses cepat, uang muka mulai 5%, special margin, bebas biaya administrasi, provisi, dan appraisal, hadiah Iangsung voucher belanja Informa, serta bebas biaya asuransi kerugian atau kebakaran. Program ini berlaku selama event berlangsung hingga tanggal 31 Juli 2018," bebernya.

Firman menuturkan, Hasanah Griya Expo merupakan pameran properti berbasis syariah pertama di Jawa Timur. Bagi masyarakat yang tidak ingin direpotkan dengan angsuran yang besarnya berubah-ubah.

"BNI Syan‘ah menjadi pilihan yang tepat dalam bertransaksi dimana kami memiliki pembiayaan rumah dengan akad murabahah sehingga besaran angsuran tetap sampai Iunas," jelasnya.

Dengan value preposition Hasanah Banking Partner, pihaknya berkomitmen untuk menjadi one stop solution provider perbankan syariah bagi seluruh masyarakat yang universal dan modern. 

"Sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi mitra yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat kelak (Hasanah Way)," ungkap Firman.

Selain pameran perumahan, ada berbagai konten acara menarik sepetti talkshow penjaminan konsumen bersama OJK, talkshow parenting, Iomba nasyid, lomba fashion hijab, stand up comedy, beauty class, hingga pre approval BNI Griya iB Hasanah.

Bagi nasabah yang sudah bertransaksi di pameran, mendapatkan kesempatan untuk memperoleh doorpn'ze harian berupa alat elektron'ik dan sepeda, atau grandpn‘ze di akhir pameran berupa 1 (satu) unit motor premium.

"Atas kepercayaan yang telah diberikan dari masyarakat, Alhamdulillah BNl Syan‘ah meraih beberapa penghargaan untuk kategori KPR diantaranya Infobank 6Th Digital Brand Awards 2017: Digital Brand Kategori KPR Bank Umum Syariah selama 5 (lima) tahun berturut-turut, Realestate Creative Awards 2017 -Most Innovative Bank Syariah Mortgage Products, Indonesia Housing Awards 2017 The Best Innovation KPR Syariah dan Iain-lain," pungkasnya. 

Hadir pula Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Heru Cahyono, Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah Budi Aristianto, Pemimpin BNI Syariah Wilayah Timur Imam Hidayat serta para pemilik Perusahaan Pengembang Properti yang bekerja sama dengan BNI Syariah. (ian/rev)