Antisipasi Banjir, Dinas PU SDA Malang Bagikan 1000 Bibit Pohon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Banjir, Dinas PU SDA Malang Bagikan 1000 Bibit Pohon

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Tuhu Priyono
Jumat, 11 Mei 2018 11:29 WIB

Moch Anwar (kiri), Kadis PU SDA Kab Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Permasalahan banjir di Kabupaten Malang memang menjadi perhatian serius pemerintah. Seperti disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Malang, Ir. Moch Anwar di sela kegiatan Bhakti Sosial Menata Desa (Bina Desa) yang bertempat di Desa Argoyuwono Kecamatan Ampelgading, Kamis (10/5).

Permasalahan banjir memang menjadi perhatian serius Bupati Malang. maka untuk mengantisipasi terjadinya banjir, kata Anwar, ada beberapa cara yang harus dilakukan. Antara lain penanaman pohon dan normalisasi sungai.

"Kalau kewenangan saya itu soal sungai. Untuk itu, saya kira sungai-sungai di Kabupaten Malang perlu dinormalisasi. Selain itu, upaya penanaman pohon juga harus terus dilakukan agar kita bisa antisipasi terjadinya banjir," jelas Anwar kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (11/5).

Normalisasi ini, lanjutnya, adalah salah satu cara untuk mengatasi banjir, karena faktor penyebab banjir adalah pendangkalan sungai.

Ketika normalisasi dan penanaman pohon sudah dilakukan, mantan Kadis PU Bina Marga itu memprediksi banjir di Kabupaten Malang sudah tidak akan terjadi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dpu sda malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video