​Plh Bupati Pamekasan Buka Bimtek Kajian Kebutuhan Pasca Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Plh Bupati Pamekasan Buka Bimtek Kajian Kebutuhan Pasca Bencana

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Senin, 14 Mei 2018 23:18 WIB

Plh Bupati Pamekasan Mohammad Alwi, membuka bimbingan teknis (bimtek) kajian kebutuhan pasca bencana (jitupasna) 2018.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Plh Mohammad Alwi, membuka bimbingan teknis (bimtek) kajian kebutuhan pasca bencana (jitupasna) 2018 yang diadakan di gedung PKPRI Jalan Kemuning, Pamekasan, Senin (14/5).

Dalam sambutannya, Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan Akmalul Firdaus mengatakan bahwa bimtek ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan bagaimana cara mengkaji, merumuskan, merencanakan dan membuat program kegiatan sehingga akan menjadi pedoman untuk melakukan rencana aksi pasca bencana.

"Sehingga nantinya para peserta dapat memahami konsep pengkajian kebutuhan pasca bencana bagi penyusunan rencana aksi rehabilitasi dan rekontruksi terkait penaggulangan bencana terutama setelah kejadian bencana," tutur Firdaus.

Dalam kegiatan ini, mendatangkan narasumber dari BPBD Provinsi Jawa Timur dan Pujiono Center Yogyakarta serta diikuti 50 orang peserta dari OPD terkait, Kasi Trantib kecamatan, TNI/Polri, Tagana, TRC dan staf BPBD.

Sementara itu Plh Bupati berpesan bahwa kondisi negara yang sangat luas ini memiliki potensi bencana yang sangat tinggi dimana setiap kejadian bencana perlu mendapat respon dari pemerintah, sedangkan respon pemerintah harus ada data yang valid atau minimal mendekati kondisi yang sesungguhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video