Keamanan Curi Besi 1 Ton, Diringkus Bersama 3 Temannya

Editor: nur syaifudin
Wartawan: nanang
Senin, 01 September 2014 23:36 WIB

Keempat tersangka menunjukkan barang bukti besi yang dicuri didampinggi Kapolsek Taman AKP Kusminto.

Petugas Keamanan gudang PT Geluran Adi Karya di komplek pergudangan industri ragam di Desa Jemundo Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo diringkus polisi bersama tiga rekannya yang lain. Sunawan (38), sang penjaga gudang, ketahuan mencuri besi 1 ton bersama tiga rekannya yang lain.

Dalam melakukan aksinya tersangka dibantu Kasiono (42), Afan Bagus (23) keduanya warga jemundo, serta RS (16) pemuda belia asal Geluran Kecamatan Taman Sidoarjo.

Pencurian dilakukan komplotan ini sekitar pukul 00.30 Wib, dini hari, Senin (1/9). Begitu kondisi memungkinkan, Sunawan membero kode pada rekannya untuk melakukan aksi pencurian.

Sidoarjo-HARIAN BANGSA

“Sunawan dan Kasiono bertugas memantau kondisi luar. Sedangkan Bagus dan RS mengeksekui besi dari dalam gudang,” Kata Kapolsek Taman AKP Kusminto saat di Mapolsek Taman, kemarin.

Besi curian itu diangkut dengan mobil pikap L 8102 XL disewa dari Sukaji. “Dari gudang mereka mengambil 4 lembar besi yang masih belum terpotong. Tak hanya itu, 5 buah besi bekas potongan bahan serta beberapa potongan plat besi juga ikut diambil yang hendak dijual,”terang Kusminto.

Apes bagi mereka, polisi patroli mendapat laporan jika ada pencurian besi dari dalam gudang. “Tepatnya di jalan Raya Jemundo, anggota kami yang sedang berpatroli langsung mengejarnya akhirnya bisa mengamankan keempat tersangka dan barang buktinya, ” ungkap Kapolsek Taman.

“Saya lagi membutuhkan uang untuk berobat,” kata Sunawan kepada petugas.