​Dewan Nilai Seks Bebas di Kalangan Anak Masuk Kategori Gawat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dewan Nilai Seks Bebas di Kalangan Anak Masuk Kategori Gawat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 23 Mei 2018 22:37 WIB

Mochamad Eksan, Anggota Komisi E DPRD Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jawa Timur Mochamad Eksan menilai pergaulan bebas di kalangan anak saat ini sudah sangat gawat dan mengkhawatirkan. Pasalnya, pergaulan bebas awal dari kenakalan anak hingga seks bebas yang bisa mengakibatkan kehamilan dini. Kekhawatiran Eksan itu terbukti dengan adanya siswi kelas 2 SMP yang hamil oleh pacarnya siswa kelas 5 SD di Kabupaten Tulungagung.

“Peristiwa di Tulungagung benar-benar memprihatinkan kita semua. Ini menjadi introspeksi bagi para orangtua dan guru. Jangan sampai seks bebas menjadi hal yang lumrah dalam pergaulan anak-anak. Bisa jadi kasus di Tulungagung merupakan teori gunung es, yang kelihatan di permukaan," tutur Eksan, Rabu (23/5).

Anggota Komisi E DPRD Jatim ini mengaku sempat terkejut, tatkala anak SMP asal dari Bantaeng Sulawesi Selatan ngotot menikah. Alasannya takut tidur sendirian serta jatuh cinta dengan pacarnya. Berita ini sempat viral, setelah pasangan anak tersebut melewati lika-liku. Semula ditolak oleh KUA, namun akhirnya mengajukan dispensasi dari pengadilan setempat. Hingga belakangan KUA pun tak bisa mengelak untuk menikahkan pasangan anak tersebut.

Namun Eksan menganggap kasus siswa SD menghamili siswi SMP di Tulungagung, jauh lebih mengejutkan dan menghentak kesadaran. Hal itu membuktikan betapa seks bebas di kalangan anak sudah menyebabkan hamil di luar nikah. Tak terbayangkan, proses kematangan alat reproduksi sekarang, jauh lebih cepat. Usia kalender pun kian maju. Anak usia 13 tahun ternyata sudah dapat membuahi pasangannya yang berusia sama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video