Nikmatnya Bubur As Syuro Peninggalan Sunan Bonang Tuban, hanya Ada di Bulan Ramadhan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nikmatnya Bubur As Syuro Peninggalan Sunan Bonang Tuban, hanya Ada di Bulan Ramadhan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 24 Mei 2018 18:48 WIB

Warga harus mengantre untuk mendapatkan bubur As Syuro. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Warga Tuban mungkin tidak asing lagi dengan bubur As Syuro yang selalu disajikan di komplek makam Sunan Bonang setiap bulan suci Ramadhan.

Ya, bubur tersebut memang lezat dan gurih karena dibuat dari resep nenek moyang. Komposisinya, selain beras, juga ada daging sapi, balungan sapi, santan kelapa, dan rempah-rempah ala Indonesia. Perpaduan bumbu-bumbu tersebut membuat bubur As Syuro memiliki rasa yang khas.

Bubur As Syuro atau dikenal bubur Harisah disajikan untuk takjil buka puasa. Untuk mendapatkan bubur ini, warga harus mengantre karena memang sangat banyak peminatnya. Mereka tak hanya menikmati lezat buburnya, namun di balik itu mereka juga berharap keberkahannya. Pasalnya, masyarakat meyakini jika pembagian bubur itu warisan Sunan Bonang.

"Buat takjil mas, di samping itu juga mencari keberkahan. Karena bubur ini sudah ada sejak dulu," ujar Amina warga sekitar saat ikut mengantre mendapatkan bubur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video