Ribuan Jamaah Hadiri Sholawat Akbar Satgas Nusantara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Jamaah Hadiri Sholawat Akbar Satgas Nusantara

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Minggu, 27 Mei 2018 04:33 WIB

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Heriyadi Ikuti sholawat akbar bersama para tokoh agama. foto: ARIF/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 3000 jamaah menghadiri Sholawat Akbar Satgas Nusantara yang digelar oleh Polres Kediri, Sabtu malam (26/5). Kegiatan dipusatkan di Jl Brawijaya depan Mako Lantas.

Sholawat Akbar Satgas Nusantara ini diisi oleh Habib Ali Bin Hasan Bin Baharun bersama Majelis Ta'lim Dzikir dan Sholawat Junudul Musthofa.

Ribuan massa yang datang dari wilayah Kediri dan sekitarnya antara Tulungagung, Blitar, dan juga Nganjuk. Kegiatan yang dimulai usai Solat Tarawih ini diawali dengan pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti pembacaan sholawat pembuka.

Dalam sambutannya, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengaku bersyukur tetap kondusif. “Kita panjatkan Puji Syukur Kepada Allah SWT, sehingga wilayah kota kediri kondusif. Dengan memanjatkan do'a dan digelarnya Sholawat Akbar agar diberi keamanan . Beberapa waktu lalu di wilayah Jatim dihadapkan adanya aksi teror bom bunuh diri. Kita tidak menginginkan kejadian aksi teroris terjadi di kota Kediri,” jelas AKBP Anthon Haryadi.

“Bersama-sama dengan TNI, Polri akan menjaga keamanan dari aksi teror, sehingga kondusivitas Terjaga. Seperti diketahui, Polri membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara jelang pelaksanaan pilkada serentak 2018. Satgas tersebut bertugas mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat pilkada berlangsung. Satgas Nusantara dibentuk dalam rangka untuk mendinginkan isu-isu yang berkaitan dengan pilkada sehingga diharapkan dengan pendinginan itu situasi yang memanas tidak sampai ramai,” tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video