Sekjen PDIP: Gus Ipul-Mbak Puti Hadir untuk Teladani Tokoh Bangsa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sekjen PDIP: Gus Ipul-Mbak Puti Hadir untuk Teladani Tokoh Bangsa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 27 Mei 2018 21:00 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat foto bersama Untari, Wisnu Wardhana serta Armuji.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Momentum Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2018 mendatang akan dimanfaatkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () untuk menggelorakan semangat persatuan nasional. Semangat hidup berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur sebagai bangsa yang besar.

"Bangsa yang sangat ajaib karena kita dikaruniai oleh ke-Bhinneka-an tetapi kita tetap bisa bersatu sebagai bangsa dengan nilai-nilai Pancasila," jelas Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto kepada awak media usai koordinasi persiapan menjelang "Bulan Bung Karno", di Gedung DPD di Jalan Kendangsari Surabaya, Minggu (27/5).

Bulan Juni diangkat sebagai Bulan Bung Karno bukan tanpa alasan. Hasto mengungkapkan pertama, pada tanggal 1 Juni 1945 Bung Karo (Presiden Soekarno) menyampaikan pidato tentang lahirnya Pancasila. Kedua, tanggal 6 Juni 1901, Bung Karno dilahirkan di Kota Surabaya.

"Nantinya kita juga menghadirkan tumpeng sebanyak 117. Di tempat lahir Bung Karno, kami akan tasyakuran sekaligus buka puasa bersama 117 tumpeng itu dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat di Kota Surabaya. Kemudian pada tanggal 21 Juni wafatnya Bung Karno Kami juga akan secara khusus berdoa di makam Bung Karno," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video