KPU Bojonegoro Gencarkan Sosialisasi di Wilayah Rendah Partisipasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Bojonegoro Gencarkan Sosialisasi di Wilayah Rendah Partisipasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Senin, 28 Mei 2018 20:19 WIB

Komisioner KPU Bojonegoro Mustofirin saat sosialisasi Pilgub Jatim dan Pilbup Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, gencar melakukan sosialisasi pemilihan umum Gubernur dan pemilihan Bupati Bojonegoro yang bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang. Sosialisasi ini khususnya di desa-desa yang tingkat partisipasi pemilihnya rendah.

Senin sore (28/5), sosialisasi itu dilakukan di Balai Desa Temu, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, diikuti seluruh anggota PPK, PPS dan KPPS desa setempat.

Komisioner Mustofirin mengatakan, kriteria desa dengan pemilih terendah itu mengacu pada pemilihan umum beberapa tahun sebelumnya. Sehingga, pada pemilihan umum Juli mendatang pihaknya berharap desa-desa di Bojonegoro yang tingkat partisipasi pemilihnya rendah bisa meningkat.

"PPK, PPS, KPPS hingga pihak desa kami harap terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. KPU istilahnya punya hajatan besar, dimana semakin banyak masyarakat yang datang ke TPS semakin sukses hajatan kita," ucapnya.

Firin, sapaan akrabnya mengatakan, selain gencar sosialisasi di daerah-daerah dengan partisipasi pemilih rendah, juga sosialisasi di daerah rawan banjir dan rawan konflik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video