​Tarif Tol Tak Kunjung Turun, Gubernur Soekarwo Sesalkan Kebijakan Pemerintah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Tarif Tol Tak Kunjung Turun, Gubernur Soekarwo Sesalkan Kebijakan Pemerintah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 31 Mei 2018 00:28 WIB

Ilustrasi: tarif tol Surabaya - Mojokerto - Jombang - Kertosono.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Belum adanya jawaban dari Presiden RI, Joko Widodo terkait desakan penurunan tarif sejumlah ruas tol di Jatim menghadapi arus mudik sangat disesalkan Gubernur Jatim. Padahal penurunan tarif tol ini sebagai solusi untuk mengsntisipasi terjadinya krisis ekonomi yang kini melanda Indonesia.

"Tidak main-main saya sudah mengirim surat ke presiden. Padahal seharusnya ke Kementrian PU, dalam penurunan tarif sejumlah ruas tol di Jatim dianggap sangat mahal. Tapi hingga kini belum ada jawaban," tegas Pakde Karwo panggilan akrab Gubernur Jatim itu, Rabu (30/5).

Dialam surat tersebut, pihaknya minta agar untuk jadwal BOT diperpanjang sehingga tarifnya agak murah. Mengingat untuk menurunkan tingkat inflasi dsn krisis ekonomi selain SDM dan kesehatan, juga infrastruktur. Pasalnya, masyarakat akan berpikir ulang kalau mau berjalan di tol karena tarifnya sangat mencekik leher ini.

"Masyarakat akan berpikir daripada uang digunakan untuk konsumtif, lebih baik produktif. Tak heran sejumlah ruas tol sangat sepi dan ini tentunya sangat merugikan pengelola jalan tol. Sementara di bawah sangat ranai. Dan ini tidak dspat mendongkrak perekonomian di masyarakat," tambah mantan Sekdaprov Jatim ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video