Sekkota Malang Imbau PNS Tidak Jaminkan SK ke Bank | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sekkota Malang Imbau PNS Tidak Jaminkan SK ke Bank

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Iwan Iriawan
Senin, 04 Juni 2018 14:36 WIB

Sekkota Malang, Wasto didampingi Kepala BKD Anita, Kadinkes Asih Tri Rachmi N, dan Asisten 3 Supranoto foto bersama 25 CPNS Kota Malang di ruang sidang Balaikota, Senin (04/06). foto: iwan/ bangsaonline

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 25 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang terdiri dari 22 PNS Dinas Kesehatan dan 3 PNS Dinas Pertanian Kota Malang diambil sumpahnya sebagai PNS Pemkot Malang oleh Drs. Wasto SH, MH, Sekkota Malang, di ruang sidang Balai Kota, Senin (04/06).

Wasto mengatakan, bahwa pengambilan sumpah CPNS menjadi PNS untuk mengisi kebutuhan tenaga fungsional.

"Kendati kebutuhan di Dinkes masih kurang akan tetapi formasi yang diberikan pusat cuma segini maka mesti kita terima. Ke-22 orang CPNS di Dinkes, kesemuanya sudah bekerja di Puskesmas sebagai tenaga Bidan. Kami berharap ditetapkannya sebagai PNS, mereka semakin meningkatkan kinerjanya secara disiplin, tanggungjawab serta profesional sesuai SOP (standart operasional prosedur)," ujar Wasto.

"Jabatan fungsional kinerjanya dinilai secara angka kredit, implementasinya adalah aktivitas di tiap harinya. 'Jika ingin cepat naik golongannya, maka angka kreditnya mesti diperbanyak," kata Wasto.

Dalam kesempatan tersebut, Wasto berpesan agar sebisa mungkin SK PNS tersebut tidak mudah dititipkan di bank, alias digadaikan. "Terkecuali untuk memenuhi kebutuhan produktif, saya dukung," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pns malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video