Jelang Lebaran, Panwaslu Awasi Bagi-bagi THR dan Parcel oleh Paslon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Lebaran, Panwaslu Awasi Bagi-bagi THR dan Parcel oleh Paslon

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Senin, 04 Juni 2018 14:55 WIB

Berty Stevanus, Ketua Panwaslu Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Momentum bagi-bagi tunjangan hari raya (THR) menjadi atensi serius lembaga pengawas pemilihan umum (Panwaslu) di Pacitan karena dikhawatirkan ditumpangi kepentingan politik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Hal ini disampaikan Ketua Panwaslu Pacitan, Berty Stevanus. "Sejatinya atensi panwaslu bukan hanya saat menjelang lebaran. Namun sejak awal bulan puasa lalu, lembaga pengawas sudah concern dengan persoalan tersebut," katanya.

"Kampanye itu hak semua pasangan calon. Namun kami meminta, bulan suci ini janganlah ditumpangi dengan kepentingan politik praktis. Selain itu, sekalipun dihalalkan melakukan kampanye saat bulan puasa, akan tetapi tidak boleh berbarengan dengan waktu ibadah," ujarnya, Senin (4/6).

Menurut Berty, semua kontestan pemilu tidak dilarang membagi-bagikan THR, maupun parcel ke masyarakat. Termasuk zakat, sodaqoh, maupun infaq.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   panwaslu pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video