Pecah Kemacetan Saat Arus Mudik-Balik, Dishub Malang Siapkan Jalur Alternatif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pecah Kemacetan Saat Arus Mudik-Balik, Dishub Malang Siapkan Jalur Alternatif

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Senin, 04 Juni 2018 18:20 WIB

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang Eka Hafi Lutfi.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Jalan Tol Malang-Pandaan (Mapan) akan dibuka pada Selasa, 12 Juni 2018 atau H-3 lebaran. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang Eka Hafi Lutfi berdasarkan keterangan yang disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat berada di Malang beberapa hari lalu.

Meski Jalan Tol Pandaan-Malang bisa dilalui kendaraan bermotor hingga Karanglo Kecamatan Singosari, namun pihaknya tetap akan melakukan antisipasi kepadatan arus lalu-lintas.

“Kami tetap akan menyiapkan jalur alternatif yakni sebagai jalur alternatif untuk memecah kemacetan, karena kemacetan lalu lintas di saat arus mudik dan balik di jalan utama Malang-Surabaya selalu terjadi penumpukan kendaraan di wilayah Lawang dan Singosari,” jelasnya.

Menurut Hafi, jalur alternatif itu disiapkan bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor, seperti pengendara jika mau menuju arah Malang bisa melalui Sumber Waras yang keluarnya di Karanglo. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video