Emil Dardak Siap Dorong Madura Sebagai Barometer Teknologi Garam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Emil Dardak Siap Dorong Madura Sebagai Barometer Teknologi Garam

Editor: Redaksi
Wartawan: Tim
Senin, 04 Juni 2018 18:59 WIB

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Saat menghadiri haul RKH. Abdul Hamid bin Itsbat, Banyuanyar, Kabupaten Pamekasan, Minggu (3/06/2018), Emil Dardak sempat berdiskusi dengan jajaran pengurus Asosiasi Petani Garam Indonesia (APGASI). Bersama para petani garam ini, Emil Dardak berdiskusi seputar kebijakan garam di Jawa Timur.

Diceritakan co-Presiden UCLG Asia Pasifik ini, "Kita pernah duduk dalam satu meja saat di Universitas Trunojoyo Madura dan saya satu-satunya calon yang hadir membahas masa depan garam Madura. Dan kami punya tekad tidak hanya menjadikan Madura sebagai penghasil garam, melainkan sebagai barometer dari teknologi garam," tegasnya

"Kita pernah sempat bercerita mengenai rumah garam dan perkembangan bio membran yang sering dipakai. Dan saat ini sudah banyak tekhnologi yang tidak hanya produksi barang saja, melainkan juga merubah garam yang dihasilkan ini tidak hanya menjadi garam konsumsi yang kandungan NaCl di bawah 95, melainkan jauh di atas angka 95 sehingga bisa digunakan untuk industri," imbuhnya lagi.

Sedangkan Syaiful Rahman, Ketua Asosiasi Petani Garam Indonesia berharap adanya perlindungan terhadap petani garam dalam di Madura.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video