Peserta JKN-KIS Tetap Bisa Dapatkan Layanan Kesehatan saat Libur Lebaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peserta JKN-KIS Tetap Bisa Dapatkan Layanan Kesehatan saat Libur Lebaran

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Senin, 04 Juni 2018 23:37 WIB

Kepala BPJS Malang (jilbab hijau), bersama Kadinkes kota Malang Asih Tri Rachmi N (jilbab coklat) diapit perwakilan dari pihak RS.

MALANG KOTA, BANGSAONLINE.com - Peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir karena tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di hari libur idul fitri, 7-23 Juni mendatang. "Selama RS atau tempat medis lainnya kerjasama dengan BPJS Kesehatan, layanan bisa diberikan sesuai fasilitas yang diberikan," demikian diungkapkan Hendry Wahyuni, Kepala BPJS Kesehatan Malang, Senin (04/06).

Hendry mengatakan bahwa peserta JKN-KIS tetap bisa mendapatkan pelayanan di luar kota melalui FKTP (fasilitas kesehatan tingkat pertama) yang memiliki kerja sama dengan BPJS.

"Peserta JKN-KIS yang di luar wilayah bisa dilayani di non-Puskesmas atau dokter pribadi maupun di klinik pratama. Keputusan kegawatdaruratan sesuai diagnosa dokter dibiayai oleh BPJS Kesehatan, sedangkan di luar itu biaya pribadi," terangnya.

Selama liburan berlangsung, peserta JKN-KIS bisa menghubungi Care Center 1500 - 400 sepanjang 24 jam. Care Center itu menyediakan informasi, pengaduan, konsultasi, maupun pelayanan administrasi. "Selain Care Center, BPJS juga membuka 8 titik posko," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video