Upsus Siwab Diharapkan Mampu Jaga Populasi Hewan Sapi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Upsus Siwab Diharapkan Mampu Jaga Populasi Hewan Sapi

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Iwan Irawan
Selasa, 05 Juni 2018 13:49 WIB

Seorang petugas dari DPKP Kota Malang saat melakukan pengecekan kondisi hewan ternak sapi milik Supi'i di Buring, Kedungkandang Kota Malang, Selasa (5/6).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Malang terus mendorong program peningkatan populasi hewan sapi di Kota Malang sekaligus menindaklanjuti program Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Peternakan.

"Agar kebutuhan daging sapi di Kota Malang tidak sampai mengalami kelangkaan," demikian disampaikan Sri Winarni, Kepala DPKP Kota Malang, Selasa (5/6).

Untuk itu, program bernama Upsus Siwab (upaya khusus sapi indukan wajib bunting) terus digalakkan, sejak 6 April 2017 lalu. Program Upsus Siwab sendiri meliputi inseminasi buatan (IB), pemeriksaan kebuntingan (PKb), serta pencatatan kelahiran dan gangguan reproduksi (PKGR).

Menurutnya, DPKP sudah memilih seorang peternak di kawasan Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang bernama Supi'i sebagai pusat kegiatan program Upsus Siwab. "Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik dan lancar," terangnya. "Pelaksanaan kegiatan ini tanpa dipungut biaya atau Gratis bagi peternak yang mengikutinya," sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video