Santuni 3.000 Yatim dan Fakir Miskin, Agenda Rutin Gus Nur Tiap Malam 21 Ramadhan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Santuni 3.000 Yatim dan Fakir Miskin, Agenda Rutin Gus Nur Tiap Malam 21 Ramadhan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 06 Juni 2018 02:55 WIB

Gus Nur bersama Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro saat pembagian sembako. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Muhammad yang berlokasi di Jalan Proklamasi Gg IX Kecamatan Kebomas, Selasa (5/6/2018) malam usai salat tarawih, mengadakan bagi-bagi sembako gratis untuk 3.000 anak yatim piatu, fakir miskin, dan jamaah

Ribuan sembako itu dibagikan langsung oleh Pengasuh Ponpes Nur Muhammad, KH. Nur Muhammad (Gus Nur) bersama Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro. Saking banyaknya masyarakat yang antre mendapatkan sembako, halaman dan lorong Ponpes Nur Muhammad sampai penuh sesak.

Bahkan Gus Nur dan Kapolres sempat kewalahan melayani ribuan masyarakat tersebut. Namun, situasi akhirnya bisa diatasi setelah Kapolres meminta para penerima sembako tertib.

Kepada BANGSAONLINE.com, Gus Nur menyatakan bahwa bagi-bagi ribuan sembako tersebut merupakan kegiatan rutin yang sudah berjalan sejak 12 tahun lalu atau tepatnya sejak 2007. "Kegiatan ini selalu dilakukan pada malam 21 bulan Suci Ramadan," ujarnya.

Menurut Gus Nur, sembako tersebut juga dibagikan kepada masyarakat yang kurang beruntung, seperti tukang becak, pemulung, asongan, dan lainnya. "Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, juga sebagai ajang silaturahim. Ini momentum cuma setahun sekali setiap malam 21 bulan Suci Ramadan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video