Loyalis Gus Dur Siap Sumbang 2 Juta Suara untuk Khofifah-Emil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Loyalis Gus Dur Siap Sumbang 2 Juta Suara untuk Khofifah-Emil

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 07 Juni 2018 00:25 WIB

Loyalis Gus Dur yang tergabung dalam Barisan Kader Gus Dur (Barikade) memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kurang dari 3 minggu pemilihan Gubernur Jawa Timur dilaksanakan, dukungan terhadap pasangan calon nomer 1 terus berdatangan. Kali ini giliran loyalis KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang tergabung dalam Barisan Kader Gusdur (Barikade) Jatim mendeklarasikan diri mendukung dan siap memenangkan pasangan Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Barikade Gus Dur ini merupakan wadah bagi para pecinta Gus Dur yang berjuang di ranah politik. "Total kader kami ada 2 juta, ini belum termasuk keluarga. Untuk memenangkan paslon 1, kita akan maksimalkan semuanya," ujar Ketua Dewan Pembina Barikade Gus Dur Jatim, Miftahul Huda, saat deklarasi mendukung -Emil di pilgub Jatim, Rabu (6/6).

Karena itu, pihaknya akan memaksimalkan semua kadernya di tiap cabang di 38 kabupaten/kota untuk memenangkan paslon nomor 1. "Di daerah masing-masing kader harus bergerak," tegasnya.

Bahkan Huda menyatakan siap menyediakan saksi di tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).  "Penguatan saksi dimungkinkan, jika dibutuhkan kami siap. Kami siap memenangkan ibu () menang di 'pertarungan' ini," ungkapnya.

Huda mengungkapkan alasan yang mendasari pihaknya memilih karena Ketua Umum Muslimat NU itu adalah salah satu loyalis Gus Dur. Bahkan bisa dibilang itu santri tulen Gus Dur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video