Pilwali Kurang Seminggu, KPU Kota Kediri Sahkan 2 Lembaga Pemantau Pemilu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilwali Kurang Seminggu, KPU Kota Kediri Sahkan 2 Lembaga Pemantau Pemilu

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Rabu, 20 Juni 2018 19:27 WIB

Komisioner KPU Kota Kediri saat menyerahkan sertifikat kepada lembaga pemantau pemilu. Foto : ARIF K/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mengumumkan Lembaga Pemantau Pemilu bertempat di Rumah Pintar Pemilu "Kilisuci" di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 32 Kediri, Rabu (20/6).

Ketua Komisioner Agus Rofiq menjelaskan, tahapan terbentuknya Lembaga Pemantau Pemilu, khusus Pilwali, setelah mendaftarkan diri ke sampai batas terakhir yaitu pada 11 Juni 2018. 

hanya bisa mengesahkan selaku pemantau adalah sebagai pemantau untuk penyelenggaraan Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Kediri tahun 2018. Kami tidak bisa mengesahkan status pemantau ini di Pilgub, karena hal tersebut bukan merupakan ranah wewenang dan yang berhak mengesahkan hal tersebut adalah KPU Provinsi Jawa Timur,” jelas Agus Rofiq.

Selanjutnya, Agus menjelaskan bahwa pada tanggal 13 Juni 2018 lalu, melaksanakan rapat pleno setelah sebelumnya seluruh dokumen berkas pendaftaran sudah diverifikasi oleh tim akreditasi. 

“Tanggal 13 Juni 2018 menyatakan bahwa Pemuda Pemantau Pemilu dan Rumah Keadilan keduanya telah memenuhi kelengkapan dokumen dan dinyatakan sah untuk menjadi pemantau resmi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri 2018,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video