Tafsir Al-Isra 4: Sudah Waktunya Negara-Negara Islam Punya PBB Sendiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tafsir Al-Isra 4: Sudah Waktunya Negara-Negara Islam Punya PBB Sendiri

Editor: Redaksi
Wartawan: -
Sabtu, 30 Juni 2018 02:43 WIB

Ilustrasi: Pertemuan menteri luar negeri dan diplomat dari 53 negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   

Waqadhaynaa ilaa banii israa-iila fii alkitaabi latufsidunna fii al-ardhi marratayni walata’lunna ‘uluwwan kabiiraan (4).

Paparan al-Qur'an seperti ditutur pada ayat kaji di atas mengandung pelajaran bagi umat islam, sekaligus dunia, bahwa:

Pertama, kita tidak perlu jengkel kepada bangsa yang watak aslinya memang brutal. Bangsa yang era nabi Musa A.S. dulu pernah dikutuk menjadi monyet ini hingga kini perwatakan mereka tidak berubah. Ya monyet yang serakah dan angkuh. Donald Trump, presiden Amerika Serikat memanfaatkan bangsa demi nafsu serakahnya menguasai wilayah Timur Tengah.

Jerussalem diklaim sebagai ibu kota untuk menyenangkan kroninya, meski ditentang dunia. Dasar "monyet", tetap saja monyet, pura-pura tuli, bisu, dan buta. Pada konferensi negara-negara islam di Turki membahas ini, umumnya negara-negara lain presidennya pada datang sendiri, kecuali Arab Saudi, hanya mengutus pejabat sekelas Dirjen, di bawah menteri. Nampak Arab sangat mengutamakan Amerika ketimbang sesama negara Islam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag

 

sumber : Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag

Berita Terkait

Bangsaonline Video