Diduga Maling, Si Gondrong Dimassa

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: aris yudi santoso
Minggu, 07 September 2014 21:53 WIB

? Pencuri gondrong yang wajahnya lebam-lebam usai dihajar massa. Foto: aris yudi santoso/BANGSAONLINE

PONOROGO (bangsaonline) - Diduga pencuri, pemuda gondrong dipukuli ratusan massa warga Desa Sedah Kecamatan Jenangan Ponorogo, Minggu (7/9) pagi. Ini karena disulut seringnya terjadi barang hilang di desa ini.

Berawal si gondrong terlihat berkeliaran di sekitar masjid di seputaran Balai Pembenihan Ikan Desa Sedah. “Saat saya tanya baik-baik, kok tidak menjawab. Malah lari, kan aneh. Ya dikejar, akhirnya ditangkap,” kata Yulianto, warga desa setempat.

Dia mengaku bernama Andik Nurdin. “Ngakunya pengamen, tapi gak bawa alat sama sekali. Kan aneh jadinya,” kata warga lainnya.


Kecurigaan warga, pemuda pernemampilan rambut gondrong, kurus, tinggi ini adalah pelaku pencurian yang selam ini membuat resah di Desa mereka. Kesal pelaku tetap tersebut tetap berbelit-belit saat ditanyai warga, akhirnya pemuda itupun dipukuli beramai-ramai hingga babak belur, kemudiandiserahkan ke Polisi.

Menurut warga, selama sebulan terakhir ini, sering terjadi pencurian di rumah warga di sekitar pondok dan Masjid Sedah. Yang hilang mulai ayam, kelinci, uang, hingga mesin pompa air. Wargapun sempat beberapa kali memergoki dan mengejar pelaku pencurian, namun belum juga dapat tertangkap. Ciri ciri pelakupun mirip dengan pemuda yang hari ini dimau massa yaitu, tinggi, kurus, rambut gondrong. “Kalau dilihat dari ciri ciri pelaku, ya orang ini yang selama ini mencuri di desa ini,” kata warga lainnya.

Si Gondrong akhirnya diamankan di Mapolsek Jenangan, dan dalam penanganan serius petugas Mapolsek Jenangan.