PSK Eks Lokalisasi Semampir Dilatih Menjahit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PSK Eks Lokalisasi Semampir Dilatih Menjahit

Editor: nur syaiffudin
Wartawan: arif kurniawan
Selasa, 09 September 2014 11:49 WIB

Triyono Kutut


KEDIRI –(BangsaOnline) Dinas Koperasi dan UMKM Kota , Jawa Tmur akan memberikan program pelatihan kemandian terhadap para Pekerja Seks Komersial (PSK), mucikari serta warga Eks Lokalisasi Semampir dalam minggu kedua bulan ini. Dinas Koperasi dan UMKM telah mendatangkan 26 jenis mesin konvensi untuk kegiatan tersebut.



Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Triyono Kutut mengatakan, materi pelatihan yang diberikan berkutat masalah pembuatan konveksi. Pelatihan sendiri bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dan mengalihkan profesi, paska penutupan total eks Lokalisasi Semampir oleh Pemerintah Kota dari segala aktifitas prostitusi.

"Anggaran pelatihan sebesar Rp 125 juta. Sebenarnya sudah bisa cair. Sehingga pelatihan bisa kita laksanakan pada minggu kedua, atau ketiga bulan ini," ujar Triyono Kutut.

Pelatihan bagi para masyarakat terdampak penutupan Eks Lokalisasi Semampir direncakan selama tiga bulan. Dinas Koperasi dan UMKM telah menggandeng pihak konsultan yang akan mendampingi mereka selama proses pelatihan. Kemudian, setelah pelatihan selesai, mereka akan magang di Sentra Konvensi yang ada di Kabupaten Tulungagung.

"Kita bekerjasama dengan SMK 3 dan pihak profesional. Kita berdayakan semuanya. Setelah pelatihan di sini selesai, kemudian mereka akan magang langsung di Kabupaten Tulungagung," terang Kutut, panggilan akrab Triyono Kutut.


Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persik itu menambahkan, dari alokasi APBD sebesar Rp 125 juta yang telah dicairkan, sebagian telah dibelikan sebanyak 26 jenis mesin konveksi yang terdiri dari 12 item. Saranan pelatihan bagi sekitar 25 orang masyarakat terdampak penutupan Eks Lokalisasi Semampir tersebut nantinya akan diberikan secara gratis berdasarkan kelompok.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video