100 Anggota Reskoba di Kediri Dites Urine

Editor: nur syaiffudin
Wartawan: arif kurniawan
Selasa, 09 September 2014 12:47 WIB

URINE. Hasil urine dari anggota polisi yang dilakukan tes. foto : arif kurniawan/bangsaonline

KEDIRI (bangsaonline) - Guna mengantisipasi adanya anggota POLRI yang terlibat jaringan narkotika, Polres Kediri Kota menggelar tes urine kepada 100 anggotanya, khususnya anggota dari reskoba.


Satu per satu anggota polisi dari reskoba diambil urine-nya oleh petugas RS Bhayangkara dan juga dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri.

Dalam tes kali ini, tidak hanya diambil kandungan narkotika saja, melainkan ada 5 kategori. Diantaranya kandungan Zat adektif, ganja dan narkotika.

Kapolres Kediri Kota AKBP Budhi Herdi Susianto mengatakan / tes urine dilakukan sesuai instruksi Kapolda Jatim Irjen. Anas Yusuf setelah adanya seorang perwira polisi yang tertangkap di Malaysia karena terlibat jaringan narkotika. "Tes urine ini dilakukan untuk mengetahui jika anggota polisi, terutama reskoba tidak ada yang terlibat narkoba," ujarnya.

Hasilnya, kata Kapolresta, seluruh anggota yang dilakukan tes tidak ditemukan positif. "Alhamdulilah, hasilnya negatif, tidak ada anggota yang konsumsi narkoba," ujarnya.