Buruh Tani Sebatang Kara Asal Ponorogo Terbang ke Tanah Suci Hari Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buruh Tani Sebatang Kara Asal Ponorogo Terbang ke Tanah Suci Hari Ini

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 29 Juli 2018 20:53 WIB

Supinah saat ditemani tetangganya yang juga satu rombongan haji dengannya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rela menjalani hidup dengan sederhana, Supinah (76 tahun), buruh tani asal Dukuh Krajan, Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo ini bisa berangkat haji. 

JCH yang sejak muda menjadi buruh tani ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37 rombongan 8 asal Kabupaten Ponorogo yang berangkat pada Minggu (29/7) pukul 14.00 WIB dengan nomor penerbangan SV 5715.

Saat muda, Supinah mengaku hanya mendapat upah Rp 500 per hari dari pekerjaannya. Seiring waktu, ia lalu dibayar sebanya Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu per hari. Saking lama menyimpannya, ia mengaku uangnya sampai dimakan rayap dan jamuran.

"Saya memiliki cita cita pergi haji sejak muda. Uang yang Saya dapatkan dari pekerjaan dari buruh tani Saya simpan sedikit demi sedikit di bawah amben (tempat tidur). Ketika uangnya sudah terkumpul sekitar Rp 300 ribu, Saya titipkan uangnya pada tetangga depan rumah," ucapnya.

Demi mewujudkan keinginannya berhaji, nenek asal Dukuh Krajan Ngrupit Jenangan Bojonegoro ini berhemat dalam hal apapun. Setiap hari, ia hanya masak beras 2 gelas kecil dengan lauk sayuran seadanya.

“Sambel terong bayem saja, paling bagus pake tahu tempe,” ujar nenek yang hidup sebatang kara karena sudah puluhan tahun ditinggal mati suaminya ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   haji ponorogo

Berita Terkait

Bangsaonline Video