Rapper Jerman Jadi Aktivis ISIS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rapper Jerman Jadi Aktivis ISIS

Editor: rosihan c anwar
Rabu, 10 September 2014 13:20 WIB

? Denis Cuspert, dengan jubah, dan senjata otomatis di tangan. foto:repro dw.de


BERLIN (bangsaonline) - Rapper Jerman Denis Cuspert, yang dikenal sebagai "Deso Dogg" kepincut propaganda ISIS. Tak pelak, dia pun menjadi aktivis ISIS, dan akhirnya dia diawasi secara ketat oleh Dinas rahasia Jerman. Bahkan, aparat mempunyai catatan tentang kegiatannya di Berlin dan Suriah.

Bagaimana ceritanya seorang rapper Jerman Denis Cuspert alias Deso Dogg bisa menjadi pengikut ISIS? Menurut Dinas Rahasia Jerman, ia menjalani radikalisasi ketika berada di Berlin dan bergabung dengan kelompok radikal Salafi.

Hanya dalam beberapa tahun, Cuspert yang kini berusia 38 tahun berubah haluan dari seorang rapper menjadi aktivis Islam radikal. Menurut catatan dinas rahasia Jerman, Cuspert berangkat ke Suriah dan bergabung dengan ISIS sekitar bulan April 2014, dan sejak itu mempromosikan jihad bersenjata.

Cuspert, yang sebagai rapper menggunakan nama Deso Dogg, lalu mengganti namanya menjadi Abu Thala Al Alamani. Ia diberitakan bergabung dengan kelompok radikal Salafi karena awalnya punya masalah pribadi.

Terlibat Aksi Pembunuhan

Dalam sebuah pertemuan dengan tokoh-tokoh ISIS di Suriah, Cuspert kemudian mengucapkan sumpah setia kepada pimpinan ISIS Abu Bakr al Baghdadi. Dalam sebuah rekaman video yang berasal dari Juli 2014, Cuspert terlihat ikut dalam aksi pembunuhan tawanan ISIS; yang sekarang menamakan diri Islamic State (IS).

Korbannya adalah dua pegawai sipil Suriah yang bekerja di ladang gas dekat Homs, demikian laporan dinas rahasia Jerman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: dw.de

 

sumber : dw.de

 Tag:   isis

Berita Terkait

Bangsaonline Video