Ahok Mundur, PDIP-PKB Siap Tampung, Gerindra: Tak Tahu Terima Kasih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ahok Mundur, PDIP-PKB Siap Tampung, Gerindra: Tak Tahu Terima Kasih

Rabu, 10 September 2014 14:35 WIB

Ahok akhirnya benar-benar keluar dari Gerindra. Foto: kompas.com

JAKARTA(BangsaOnline)Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau siap mundur dari Partai . , yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat , berniat mundur karena tak sehaluan dengan partai soal Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada).

menyatakan segera menyiapkan surat pengunduran dirinya. "Hari ini saya siapkan suratnya. Saya akan kirim ke DPP, menyatakan untuk keluar dari Partai ," kata di Balai Kota, Rabu, 10 September 2014.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan tidak menutup kemungkinan Basuki Tjahaja Purnama akan bergabung dengan PDI Perjuangan. Sebelumnya, - sapaan Basuki-- memutuskan mengajukan mengundurkan diri dari Partai Gerakan Indonesia Raya.

"Kalau Pak ingin bergabung PDIP, kenapa tidak," kata Hasto di Rumah Transisi, Rabu, 10 September 2014.

Hasto menjelaskan bahwa partainya memang membina hubungan baik dengan wakil Gubernur DKI terutama sejak pilkada lalu. Akan tetapi dia enggan mengatakan PDI Perjuangan memanfaatkan situasi pengunduran diri dari sebagai jembatan untuk merekrut mantan bupati belitung timur itu sebagai kader PDI Perjuangan."Kami tidak masuk ke dalam ranah itu bahwa ada cara menggunakan momentum politik untuk melakukan rekrutmen. Kami hormati kedaulatan setiap partai," kata dia.

Menurut dia, untuk bergabung dengan PDIP tidak ada rekruitmen khusus. Seluruh calon anggota partai harus mengajukan surat keinginan untuk bergabung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: tempo.co.id/merdeka.com/detik.com

 

sumber : tempo.co.id/merdeka.com/detik.com

 Tag:   Gerindra Ahok

Berita Terkait

Bangsaonline Video