Mercy Jadi Mobil Operasional Menteri, KPK: Itu Penistaan Akal Sehat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mercy Jadi Mobil Operasional Menteri, KPK: Itu Penistaan Akal Sehat

Rabu, 10 September 2014 15:07 WIB

KPK anggap mobil Mercy adalah mobil bergengsi, tak pantas untuk dijadikan mobil operasional. Foto: Tempo.co.id

JAKARTA(BangsaOnline)Pemerintahan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang menyiapkan Mercedes-Benz, mobil dinas para menteri kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto menilai kehormatan suatu jabatan tidak ditentukan oleh jenis mobil dinas yang dipakainya.

Menurut Bambang, opsi mobil Mercedez untuk para menteri sangatlah bergengsi. "Setahu saya Mercy adalah mobil prestisius yang sangat bergengsi dan tidak tepat disebut mobil operasi," ujarnya melalui pesan singkat, Rabu, 10 September 2014.

Bambang menyarankan fasilitas yang berlebihan untuk para pembantu presiden itu dikonversi menjadi program strategis. Program ini untuk kepentingan dan kemaslahatan rakyat miskin. Musababnya, menurut dia, jabatan suatu pimpinan lembaga ditujukan untuk mensejahterakan rakyat, terlebih masih banyak rakyat yang miskin.

"Jika makna atas kehormatan dan jabatan dipahami secara utuh, maka pejabat yang menerima pemberian fasilitas berlebihan adalah penistaan atas akal sehat," ujar Bambang.
Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan tidak dapat memenuhi permintaan presiden terpilih, Joko Widodo, untuk membatalkan tender pengadaan mobil dinas kabinet pemerintahan mendatang. Dia mengatakan proses tender telah selesai dengan munculnya pemenang PT Mercedes-Benz Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jokowi

Berita Terkait

Bangsaonline Video