Seni Origami Bisa Melawan Kepikunan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seni Origami Bisa Melawan Kepikunan

Editor: nur syaifudin
Wartawan: yudi indrawan
Rabu, 10 September 2014 16:52 WIB

Seni origami bisa melawan ketuaan.

-(BangsaOnline)

Bupati MZA Djalal membuka lomba dan pameran , dalam memperingati Hari Anak Nasional di GedungPusat Kegiatan Pemuda Seni Olahraga (PKPSO) Kaliwates , Rabu (10/9). Dalam sambutanpembukaan lomba dan pameran itu, MZA Djalal mengatakan seni melipat kertas atau memiliki dampak yang cukup penting bagi pelakunya. Untuk anak-anak, seni dapat membantu pertumbuhan kreatifitas anak-anak. Selain itu, juga dapat membantu pertumbuhan motorik halus anak-anak.

Seni melipat kertas, lanjutnya, selain bermanfaat bagi anak-anak juga bermanfaat bagi orang dewasa. Seni juga berdampak meningkatnya daya ingat seseorang. “Bagi orang dewasa bisa bermanfaat untuk melawan kepikunan,” ujar MZA Djalal.

Menurut MZA Djalal seni melipat kertas atau ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat. Selain meningkatkan ketrampilan masyarakat, origamni juga bisa membawa dampak ekonomis bagi masyarakat. “Selain bisa berdampak pada perkembangan teknologi dan idustri kertas, masyarakat juga bisa berjualan kertas , apabila sudah menjadi ketrampilan yang populer di masyarakat,” paparnya.

Semakin populernya seni dalam masyarakat , sambung MZA Djalal, bukan tidak mungkin dapat menjadi sebuah kampung besar , Sehingga, akan menjadi kota kunjungan .“Bukan tidak munbgkin akan banyak orang datang ke hanya untuk melihat Origami,” kata MZA Djalal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jember origami

Berita Terkait

Bangsaonline Video