Bahas ISIS, TNI Bertemu NU dan Muhammadiyah

Editor: mustain
Rabu, 10 September 2014 18:01 WIB

BAHAS ISIS - Panglima TNI Jendral TNI Dr Moeldoko pose bersama Ketua PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siradj usai pertemuan membahas ISIS, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (10/9/2014). foto : Puspen TNI untuk BangsaOnline

JAKARTA (BangsaOnline) – Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko melakukan pertemuan dengan Tokoh Ormas Islam Indonesia yaitu Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Din Syamsudin, MA dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Dr KH Said Aqil Siradj serta organisasi massa Islam lainnya dalam rangka membahas perkembangan kelompok radikal dan Negara Islam Irak dan Suriah (Islamic State of Iraq and Syria/ISIS) di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (10/9/2014).

Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan Tokoh Ormas Islam Indonesia dalam memahami tentang kegiatan kelompok radikal maupun organisasi ISIS untuk mengambil langkah-langkah penyelesaian agar tidak berkembang lebih jauh lagi di seluruh wilayah Indonesia serta untuk mencegah agar masyarakat tidak terpengaruh oleh kelompok tersebut yang dapat mengganggu kedaulatan, keutuhan NKRI dan keselamatan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa bendera ISIS sudah berkibar di sejumlah tempat di Indonesia seperti di Solo, Jambi, Pekanbaru dan Aceh Timur. "Secara organisasi, ISIS memang belum hadir di Indonesia, namun semangat ISIS sudah bisa dirasakan di Indonesia," kata Jenderal TNI Dr. Moeldoko.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Puspen TNI

 

sumber : Puspen TNI

 Tag:   pbnu isis

Berita Terkait

Bangsaonline Video